Jumat, 13 Maret 2020

Ori And The Will Of The Wisps - Game Review



Seringkali menarik dan menyenangkan, ada sesuatu yang aneh tentang seluruh permainan 15-jam saya Ori dan Will of the Wisps. Saya tidak yakin apa itu pada awalnya, tetapi ini adalah ini: saya harus berjalan langsung ke bola kesehatan dan energi untuk mengambilnya. Spheres mendarat di semua jenis tempat yang tidak nyaman, tersebar ke dalam perangkap dan lubang dan di bawah penilaian bos laba-laba bulat, dan karenanya terasa membatasi secara tidak wajar. Seperti apa karakter 2D metroidvania yang tidak bisa menyedot bola dari jarak jauh?

Jika dipikir-pikir, kemampuan magnet bola yang saya lewatkan dalam permainan pertama saya tidak sulit ditemukan di balik dindingnya yang pecah di dekat awal permainan. Dalam pembelaan saya, saya tidak mengharapkan sesuatu yang begitu mendasar untuk disembunyikan di region instructional exercise, di mana segala sesuatu yang lain tidak dapat dihapus. Tidak ada di peta saya yang menunjukkan bahwa saya melewatkan sesuatu, jadi saya memainkan seluruh permainan tanpa kemampuan yang sangat berguna. Ups.

Lebih besar dan berantakan


Ketidakkonsistenan dan keanehan lain membuatku gila di antara Will of the Wisps. Ini jauh lebih besar dan lebih kompleks daripada Ori yang berusia lima tahun dan Hutan Buta, dan, mungkin sebagai hasilnya, itu adalah perpaduan yang berantakan antara pertempuran, eksplorasi, dan peron-tongan — kadang-kadang menyenangkan, dan indah di seluruh, tetapi ceroboh, tetapi ceroboh. 


Misalnya, sistem penyimpanan otomatis yang baru berfungsi dengan baik sebagian besar waktu, kecuali kadang-kadang ketika itu tidak menyimpan di mana saya harapkan dan saya dikirim kembali jarak yang membuat frustrasi. Saya akhirnya mengintip di sudut layar setelah setiap sedikit platforming rumit untuk memastikan ikon simpan berputar kecil muncul. Dan di beberapa tempat, itu merespoh saya di tempat-tempat yang tidak mungkin untuk melarikan diri, jadi itu hal yang baik saya bisa berhenti ke menu dan memuat cadangan.

Pertarungan sederhana antara Ori dan Blind Forest telah diperluas, tapi itu tidak terlalu menyenangkan. Musuh dengan mudah menyerang melalui kombo pedang Ori yang ringan — serangan tidak mengganggu mereka — jadi aku harus menyipit melewati ayunanku untuk mengukur kapan aku harus melompat keluar dari jalan. Ini bisa menjadi sakit kepala mengingat betapa kecilnya Ori, dan berapa banyak potongan bahan organik yang melayang di udara dan latar belakang memberikan gangguan visual.


Ketika saya bisa, saya hanya menipu musuh dengan melompat di atas mereka dan berulang kali melemparkan serangan ke bawah, yang membuat saya melayang di atas kepala mereka. Tetapi serangga dengan cangkang yang tidak dapat ditembus harus ditipu untuk berlari ke dinding dan membingungkan diri mereka sendiri - tipe musuh lama yang melelahkan - dan juga tidak ada cara untuk menghujani nyamuk yang menjengkelkan yang muncul sampai Anda menghancurkan sarang mereka. Beberapa musuh hanyalah ranjau yang duduk di dinding dan meledak ketika Anda mendekati mereka, dan bukan seolah-olah ledakan itu mendorong Anda menjauh dari dinding atau apa joke — itu hanya ada di sana yang mengganggu.

Saya mengalahkan Will of the Wisps pada mode kesulitan typical, yang merupakan cara "dimaksudkan" untuk dimainkan sesuai menu, tetapi saya memulainya lagi dengan mudah dan pasti lebih suka memainkannya dengan cara yang tidak dimaksudkan untuk dimainkan. Bertempur dengan segelintir tipe musuh yang sama selama lebih dari sepuluh jam bukan yang membuat Ori menyenangkan, jadi mengambil lebih sedikit kerusakan dan menguapkan semua hal yang merangkak dengan sedikit ayunan membuat segalanya sedikit lebih baik.

Lari lebih keras


Anda tidak bisa selalu melewatkan pertempuran, tetapi ketika Anda bisa, saya yakin Anda akan melakukannya, karena jauh lebih menyenangkan untuk terbang di udara. Lompat dasar, lompat ganda, dan gagah tepat dan memuaskan, sama seperti di Ori dan Hutan Buta, dan kemampuan yang membuat permainan itu begitu menyenangkan kembali. Anda dapat meluncurkan bone energi bercahaya di kait dan membanting diri Anda ke udara, merantai catch seperti Spider-Man. Anda dapat membekukan waktu ketika Anda berada di sebelah proyektil dan kemudian meluncurkannya dan diri Anda sendiri ke arah yang berlawanan, memantul di antara peluru yang menyala seolah-olah Anda memantulkannya. Ada banyak tempat untuk berhenti dan beristirahat, tetapi Anda jarang harus menyerah dengan kecepatan apa play on words jika Anda tidak mau.

Dengan 10 territory unik, ada satu ton kemampuan gerakan khusus dan jenis puzzle, beberapa lebih sukses daripada yang lain. Menyelam ke lubang pasir dan memantul seperti pinball sebelum menembak kembali seperti cacing Dune sangat brilian. Bit-bit yang mengambil setelah Portal, sementara itu, sedikit mengecewakan. Mereka tidak bermain banyak dengan force — sebagian besar, Anda hanya masuk satu lubang biru ajaib dan keluar yang lain — dan yang withering rumit adalah teka-teki yang membosankan di mana Anda harus secara sistematis memandu proyektil antara pasangan entryway. Bahkan bit-bit yang hanya begitu-begitu terasa luar biasa untuk dibersihkan, — seperti berjalan dengan sempurna melalui lagu Guitar Hero yang sangat keras.

Selain dari perasaan yang baik itu, hadiah untuk kemenangan platforming tidak harus lebih dari melihat apa yang terjadi selanjutnya. Saya berharap saya bisa mencabut beberapa lanskap keluar Will of the Wisps dan membingkai mereka, termasuk lingkaran animasi. Dari rawa-rawa ke gunung dan permukaan air wajib, semuanya menakjubkan — penuh cahaya, udara, dan kehidupan. Karakter dan kisah mereka membuat saya terus berjalan juga. Seperti Ori dan Hutan Buta, Will of the Wisps berada dalam misi untuk menarik orang-orang yang senang dan sedih bahkan dari gerutuan yang withering teguh — dan itu melakukan pekerjaan yang lebih baik. Ori bergabung untuk bagian singkat oleh Ku, burung hantu yang menetas di akhir pertandingan terakhir, dan yang mata penasaran dan sedihnya sangat imut, aku hampir membenci mereka karena memanipulasi aku.

Tidak terlalu lucu tetapi juga menyenangkan adalah Moki, makhluk yang sedikit mirip meerkat dan muncul dari pemandangan untuk mengomentari perjalanan Ori, menawarkan saran, dan meminta bantuan. Moki dan karakter-karakter lain berkumpul di sebuah desa yang sedang tumbuh ketika Ori memulihkan hutan, dan sedikit penindasan dapat dilakukan untuk membantu mereka. Saya menemukan menumbuhkan kota kecil mereka dan melakukan tugas-tugas kecil mereka - seperti membeli topi untuk satu dan sup untuk yang lain - untuk benar-benar memotivasi. Ini juga sedikit mengendurkan langkah, yang membantu mengimbangi bit frustasi.

Bos battler


Plot yang lebih luas adalah hal-hal mistisisme roh hutan standar — kembalikan cahaya, kembalikan keseimbangan — dan ada penjahat burung hantu jahat yang bersimpati tetapi bersimpati. Hasil akhir mungkin menyebabkan terisak-isak, tetapi keberhasilannya akan tergantung pada apakah bos bertarung atau tidak dan urutan pelarian telah membuat Anda dalam suasana hati yang buruk pada saat Anda sampai di sana.


Adegan melarikan diri bergerak atau mati, di mana Anda harus melompat, berlari, melayang, dan bergulat melalui struktur yang runtuh sambil tidak membuat kesalahan - tidak ada pos pemeriksaan - sangat mengganggu tempat. Ada bagian yang membingungkan secara visual di dekat bagian akhir, dan saya harus memutar ulang seluruh urutan beberapa kali untuk mengetahuinya, membiarkan diri saya mati sehingga saya bisa mencoba mengamati apa yang seharusnya saya lakukan. Adalah memuaskan untuk menghapus tantangan ini, tetapi dengan cara yang sama akan memuaskan untuk berhenti meninju diri sendiri.

Ada juga perkelahian bos multi-tahap — jenis dengan bilah kehidupan besar yang harus Anda hindari — dan itu juga bisa membuat Anda frustrasi. Urutan melarikan diri setidaknya bergantung pada rantai yang tak terputus dari gerakan maju yang membuat Ori merasa hebat, sedangkan pertarungan membuat Anda melompat di sekitar ruang tertutup mencoba untuk mendapatkan pukulan pedang dan serangan jarak jauh ketika Anda bisa.

Namun, ambillah semuanya dengan langkah santai, dan Anda akan mengumpulkan banyak uang roh untuk meningkatkan kemampuan Ori, mengurangi kerusakan yang masuk dan meningkatkan kerusakan yang keluar. Memburu sel-sel energi dan kehidupan di seluruh dunia juga membuat segalanya lebih mudah, sehingga jika bos merasa frustrasi, setidaknya Anda bisa pergi dan meningkatkan matematika sesuai keinginan Anda. Dan setidaknya tahap-tahap bos tidak kalah indahnya dari sisa pertandingan — dan juga penuh manis-pahit.

Saya lebih suka Ori dan Blind Forest karena kekompakan dan kesederhanaannya, tetapi Ori dan Will of the Wisps juga layak dimainkan sampai akhir. Terkadang kompleksitasnya tersandung, dan benar-benar tidak membutuhkan begitu banyak pertempuran, tapi itu cantik, lucu, dan lompatan tiga bisa berlangsung selamanya tanpa menjadi tua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar